Lotere Filantropi yang baru menimbulkan kebingungan

grandi perplessita verso la nuova lotteria filantropica che arriva in italia

kebingungan besar tentang lotere filantropi baru yang tiba di Italia

Tentunya kami tidak ingin membenamkan diri tanpa batas dalam kontroversi bahwa ketika datang ke dunia permainan umumnya menguasai pidato apa pun: tetapi setelah mengetahui bahwa Badan Bea Cukai dan Monopoli telah mengizinkan pelaksanaan Lotre baru yang disebut “Lotre Filantropi Italia ” tidak bisa membungkam setiap refleksi yang muncul secara spontan dalam menghadapi lahirnya game baru.

Dan di sinilah, terutama pada periode terakhir ini, banyak dibicarakan tentang Undang-Undang Pendelegasian Perjudian yang sayangnya meninggalkan jalur kelembagaannya karena krisis pemerintah, yang tentu saja membuat sektor ini terbongkar oleh solusi utama yang bisa menghilangkannya. dari masalah tertua di dunia bermain: “Pertanyaan Teritorial” salib dari hampir semua orang dalam yang merupakan mimpi buruk abadi dan menindas.

Namun sebelum membahas “permainan peluang baru” ini, kami ingin memberikan beberapa informasi lebih lanjut mengenainya.

Oleh karena itu, dari 2023 mulai 1 Februari dan berakhir pada 30 Juli 2023 kami akan memiliki Lotere baru yang diselenggarakan oleh Yayasan Lotere Filantropi Italia, yang operasi ekstraksinya akan berlangsung pada 9 November 2023 di Roma dan yang berasal dari hukum 2018 yang dikaitkan dengan Entitas Sektor Ketiga kemungkinan melakukan lotere untuk mengumpulkan sumbangan, yang hasilnya akan digunakan untuk dana khusus untuk realisasi proyek-proyek sosial.

Dan di sini yang kami maksud adalah proyek utilitas sosial yang tersebar di seluruh wilayah Italia yang, bagaimanapun, ditakdirkan untuk menghasilkan pekerjaan: oleh karena itu, siapa pun yang menganggapnya pantas akan dapat membeli tiket seharga 500 euro dan dengan demikian berkontribusi pada kesejahteraan negara. Lotre yang meramalkan pemenang yang akan berhak atas satu hadiah: yaitu memilih untuk menyebutkan salah satu proyek yang diusulkan oleh Lotere Filantropi Italia atas namanya, sedangkan sisa dana yang terkumpul akan diperuntukkan bagi banyak proyek penting yang berbeda yang akan dikembangkan di seluruh wilayah.

Proyek akan dipilih berdasarkan kemampuannya untuk menghasilkan lapangan kerja dan menanggapi kebutuhan sosial yang paling mendesak: singkatnya, tampaknya Lotre ini adalah “satu-satunya di dunia” yang mengalokasikan seluruh hasil untuk kegiatan kepentingan sosial . Kebaruan yang paling mutlak adalah bahwa Negara tidak menyediakan pemotongan apapun dan tidak ada hadiah akhir dalam bentuk uang selain yang tercantum di atas yang dapat disebut “bonus kepuasan” bagi orang yang akan ditarik.

Mengingat biaya Lotere ini agak tinggi, tidak diragukan lagi tidak ditujukan secara tepat kepada warga negara, tetapi kepada perusahaan yang mungkin dapat memberikan tiket kepada karyawan dan didirikan atas inisiatif Yayasan Sosial Italia, yang terdiri dari perusahaan, bank, dan swasta. perusahaan yang dibuat untuk mengkatalisasi sumber daya swasta di Sektor Ketiga dengan model yayasan Prancis dan yayasan Inggris dan Amerika lainnya.

Namun, di sini, kami “suka” menghentikan deskripsi Lotere dan tujuan pendapatannya.

Alih-alih “kami suka” menggarisbawahi bahwa ketika “Anda ingin melakukan” Anda juga berhenti berbicara tentang permainan dan mengiklankan apa yang dapat Anda lakukan untuk sosial bahkan jika “berjudi”, seperti yang dapat Anda lakukan dengan lotere.

Dan inisiatif ini tidak diragukan lagi akan diikuti dan dipuji karena sekuelnya akan dapat dicapai, tetapi tidak dapat mengecualikan kita dari menggarisbawahi bahwa ketika kita berbicara tentang permainan publik secara umum dan sumber daya apa yang dapat dicapai oleh perusahaan sektoral tidak pernah diiklankan, justru sebaliknya. Kami selalu berbicara buruk tentang dunia game dan dengan sengaja menentang perusahaan “tidak bermoral” dan operatornya “mengambil keuntungan dari kelemahan orang lain”: siapa yang tahu mengapa perbedaan luar biasa ini tidak dapat diabaikan.

Agensi mempromosikan Lotere Sektor Ketiga ini sementara sektor game selalu dibungkam untuk setiap inisiatif yang ingin dilakukan atau, setidaknya, mengabaikan apa yang secara praktis dilakukan dengan hasil permainan.

Pendapatan main-main yang tidak pernah celaka dan anggaran negara yang berkaitan dengan berbagai pemerintahan yang saling menggantikan dengan kecepatan yang memusingkan belakangan ini, mereka tahu betul. Jangan pernah mengatakan pada tingkat politik bahwa uang perjudian “digunakan oleh negara” untuk apa yang dianggap adil dan yang sering dan dengan sukarela menyangkut hampir secara eksklusif “penyeimbangan anggarannya” dan tentu saja bukan untuk kepentingan sosial yang justru dibutuhkan oleh negara.

Seperti misalnya yang dilakukan di Inggris dimana hasil dari perjudian digunakan untuk mendukung olahraga anak muda yang terkadang tidak mampu mengatur diri sendiri, atau untuk beasiswa bagi banyak anak-anak dalam kesulitan.

Tetapi pemerintah Inggris tidak “malu” untuk membuat distribusi sumber daya ini menjadi publik, sementara tampaknya berbagai eksekutif kami, karena mereka terlalu sibuk meremehkan dan mengkritik permainan publik dan situs game online legal, jelas gagal untuk mengatakan bagaimana sumber daya yang menyenangkan digunakan. yang, diulang-ulang, selalu lebih dari substansial.

Jadi, pada titik ini, Lotere Filantropi yang baru juga akan memiliki dewan media, sementara permainan hukum publik “dikecualikan” dari dukungan ini. Dan orang tidak bisa tidak bertanya mengapa: garis kepentingan sosial dari proyek yang akan terlibat dengan pengambilan tiket baik-baik saja, tetapi selalu Lotre, selalu merupakan “permainan peluang baru”: kemungkinan dan tujuan dan dibuat untuk mencapai opini publik.

Sedikit seperti Lotere Tanda Terima yang telah “diloloskan” sebagai metode untuk mengeluarkan “hitam”, tetapi yang selalu lotere. Dan justru untuk tidak melanjutkan kontroversi kami yang secara alami dipicu oleh belajar tentang “iklan” ini, kami mencatat inisiatif yang sangat baik dari Yayasan Sektor Ketiga yang akan melaksanakan proyek-proyek sosial yang berguna bagi negara yang hari ini lebih dari tidak pernah membutuhkannya.

Tetapi “kami ingin” mendengar, meskipun hanya sekali, untuk berbicara dalam istilah yang begitu tenang tentang “permainan” apa pun, bahkan jika itu akan tetap menjadi keinginan yang tidak akan menjadi kenyataan.

Artikel menarik lainnya:

Publikasi: 28 September 2022 pukul 10:00

Author: Mark Martin