Kami memiliki beberapa pertanyaan penting

domande legittime del settore dei giochi

pertanyaan yang sah dari industri game

Tentunya seluruh industri game sangat senang dengan kemungkinan melihat reorganisasi sektor tiba sehingga dengan munculnya pasal 15 Undang-Undang Delegasi yang mempertimbangkan restrukturisasi sistem game, hampir tertegun dan terdiam menggosok matanya dan menggosok. tangan di depan pencapaian chimera sekarang hilang selamanya!

Namun, sekarang baik sektor itu sendiri maupun asosiasi perdagangan memiliki kewajiban untuk mengevaluasi bagaimana dan apa intervensi yang akan dilakukan dan apakah artikel hantu 15 ini akan dapat, ketika dikembangkan, untuk memperbaiki ribuan masalah kritis dunia game saat ini, kegentingan perusahaannya , hingga ketidakpastian operatornya yang, meskipun bekerja di bawah konsesi, tidak dapat mewakili hukum di wilayah Italia atau melindungi kesehatan warga negara pemain. Terlalu banyak ilegalitas menyandera kegiatan perjudian dengan mengepung mereka terutama dengan keterampilan dan kekuatan ekonomi yang hebat dan menempatkan “Cadangan Negara” dalam kesulitan besar.

Dan akankah reorganisasi dan penataan kembali undang-undang perjudian dapat menghadapi dan menangani begitu banyak kerawanan? Masalah permainan tetap agak sulit untuk politik dan, sayangnya, ini adalah situasi yang telah berlarut-larut begitu lama sehingga tampaknya hampir tidak mungkin kita dapat menemukan kunci (terkenal) dari gulungan permainan yang muncul hari ini. kusut dan penuh simpul sulit untuk diurai.

Sebuah kesepakatan yang, bagaimanapun, tidak menghasilkan apa-apa

Yang terpenting, konsep dasar tetap yang telah diterapkan dalam Perjanjian terkenal antara Negara Bagian, Daerah, dan Otoritas Lokal tahun 2017 ketika diputuskan, dan dipraktikkan, untuk secara drastis mengurangi keberadaan game di seluruh wilayah.

Ini juga harus dimasukkan dalam penataan ulang Pemerintah Meloni saat ini yang ingin mengurus distribusi poin game secara mendetail, juga membuat poin yang agak tepat antara perusahaan generalis di mana mesin game dan poin game disediakan khusus untuk hiburan ini.

Jadi, seperti sulap, sekarang Eksekutif Giorgia Meloni mempromosikan reorganisasi penawaran game, politik juga “bergerak” dan mengirimkan ide: hal yang tidak terduga mengingat politik selalu menjauh dari dunia ini seolah-olah mendesain ulang perjudian adalah bisnis yang “berbahaya”, untuk diambil dengan “tang terkenal” agar tidak harus membuat perbandingan dengan pemilih dan karena itu tidak memihak untuk melindungi kepentingan sektor ini yang selalu ada, antara lain, bantuan untuk anggaran negara dan untuk ekonomi global negara.

Tetapi politik telah berlatih selama bertahun-tahun untuk menggiring bola apa pun tentang permainan, dipimpin oleh semua situs game legal Italia ADM terbaik di mana Anda dapat bersenang-senang dengan 40 langsung bahkan dengan uang sungguhan dengan cara yang aman, bahkan jika pendapatan dari sektor ini tidak pernah ada. berhasil tanpanya, juga tidak berhasil menghilangkan sektor dari seluruh wilayah: sebaliknya, jika Gerakan Bintang Lima tidak berhasil di mana ia menjadi bagian dari kendali Pemerintah saat itu, memasukkan Keputusan Martabat dan larangan iklan untuk gameā€¦

Beberapa partai politik tidak setuju

Tetapi untuk kembali ke peristiwa terkini dan ke pasal 15 yang sudah terkenal (terkenal setidaknya untuk sektor rekreasi, tentu saja) termasuk dalam Undang-Undang Delegasi yang bersiap untuk memulai perjalanan parlementernya, inilah tanda-tanda politik yang muncul dari Pd yang , melalui Senator Franco Mirabelli sendiri mulai membuat penilaian tentang reorganisasi hipotetis dan intervensi yang akan menjadi “pandangan pemerintah”, juga membuat semacam perbandingan dengan proposal reorganisasi sendiri yang baru-baru ini diajukan bahkan sebelum Undang-Undang Delegasi dan campur tangan Eksekutif.

Pertama-tama, harus ditunjukkan bahwa saat ini tidak mungkin untuk memberikan penilaian pada proyek reformasi game juga dan terutama karena banyak simpul dan banyak masalah game tidak diselesaikan oleh pasal 15 Delegasi yang masih muncul agak terlalu umum untuk bisa “dihakimi”. Tentunya yang paling penting adalah adanya perhatian dari Pemerintah untuk regulasi baru gaming dan untuk perlindungan pengguna.

Jelas bahwa semua strategi yang mungkin akan diterapkan tepat untuk melindungi para pemain, mulai dari pelatihan bagi mereka yang menangani dan menawarkan permainan di pihak Negara, hingga menetapkan batas-batas yang akan dikenakan pada pemain sendiri.

Mungkin idenya juga bagus bahwa masalah jarak juga disepakati dengan Pemerintah Daerah, tetapi tidak diputuskan oleh Peraturan Daerah seperti yang terjadi selama ini, yang telah menyebabkan semacam gempa berkelanjutan di sektor ini dengan kesulitan ekonomi yang sangat mencolok yang telah menyeret sektor ini ke jurang yang mereka coba seimbangkan tentu saja genting dan berbahaya.

Transparansi harus selalu dijamin

Hal menarik lainnya yang terkandung dalam Delegated Law adalah bahwa intervensi telah dihipotesiskan untuk meningkatkan ketertelusuran pinjaman untuk menjamin transparansi bisnis, juga dengan menempatkan kontrol yang lebih efektif di sepanjang rantai pasokan: dan ini tentunya merupakan intervensi yang ditargetkan yang akan mungkin menghasilkan kepositifan untuk memiliki bisnis yang semakin “di bawah sinar matahari”.

Bertentangan dengan kepositifan beberapa intervensi yang dipertimbangkan dalam pasal 15, harus dicatat bahwa dalam Delegasi tidak ada refleksi tentang “kuantitas penawaran permainan”: tidak ada cara untuk mengurangi kehadirannya di wilayah tersebut bahkan jika permintaan terus berlanjut. menjadi banyak dan berkembang, tetapi tidak untuk apa yang bisa disebut risiko masalah judi.

Tindakan yang belum memiliki hasil yang diinginkan

Orang-orang menghibur diri mereka sendiri dengan permainan, setidaknya sebagian besar dari mereka, tetapi mereka bukan budaknya dan strategi yang telah diterapkan sejauh ini membantu menjaga permainan dalam batas-batas tertentu.

Tentu saja dukungan dan intervensi informasi siap untuk diperbarui dan diperbanyak: karena alih-alih terus mengadopsi apa yang disebut pengukur jarak yang dinilai tidak berguna dalam membedakan aliran permainan, perlu untuk fokus pada informasi dan pelatihan tentang dan tentang kampanye budaya bermain, mulai dari sekolah: pertama-tama, kampanye ini perlu dipelajari juga untuk anak-anak yang sangat muda dan oleh karena itu dengan bahasa dan waktu mereka sendiri. Singkatnya, telah dikatakan bahwa ada “pekerjaan yang sedang berjalan” dan kata-kata sepertinya tidak pernah lebih tepat.

Artikel menarik lainnya:

Publikasi: 23 April 2023 pukul 09:00

Author: Mark Martin